Jumat, 01 Maret 2013

Advan Vandroid T5 A

Pengaruh iPad di dunia tablet terasa begitu kentara. Tidak hanya banyak pengguna yang ingin memakai, tapi banyak juga vendor yang menjiplak desainnya untuk porduk andalan mereka. Salah satunya Advan  yang menghadirkan Advan Vandroid  T5 A desainnya mirip dengan iPad Mini, Bagaimana fiturnya?

 

Mirip iPad Mini

Desain Advan Vandroid T5 A nyaris mirip dengan iPad  Mini. Mulai dari bagian depan layar, hingga konsep minimalisnya. Hanya saja, framing Advan Vandroid T5 A memiliki sisa ruang di bingkai yang lebih besar. Begitu juga dimensinya yang sedikir  lebih besar dan tebal dibandingkan iPad Mini.  Jika diteliti lagi, ada pula perbedaan disain seperti earpiece di bagian sisi atas, yang bersebelahan dengan kamera sekunder.

 


 Tidak hanya itu Advan Vandroid T5 A juga memilih bahan  plastik untuk bagian layar dan back casing. Disepanjang sisinya diberi aksen bahan alumunium menambah kesan elegan  dan kesan premium.



Pada bagian belakang, Anda akan menemukan slot SIM card disamping engan MicroSD. Kedua slot diproteksi dengan flip plastik yang kokoh. Di sebelahnya terdapat tombol volume rocker  serta tombol power sekaligus pengunci layar yang posisinya sedikit menjorok ke bagian belakang tablet. Port 3.5mm audio dan port microSD  terletak di bagian kanan (posisi landscape).  Lubang kamera dan speaker terletak sejajar di bagian belakang. Uniknya, di dekat lubang speaker terdapat tonjolan kecil yang berguna untuk mengantisipasi suara tetap keluar meski  posisi tablet terlentang.  

LAYAR

Advan Vandroid T5A juga menggunakan resolusi dan rasio layar yang sama dengan iPad Mini. Yang membedakan adalah pada luas layar yang memiliki selisih luas hanya 0.1 inci saja. Perbedaan lainnya adalah pada jenis layar yang hanya gunakan TFT.


 Beruntung Advan memasukan layar kapasitif  touchscreen berteknologi  multi-touch yang mampu merespon hingga 5 ketukan. Sehingga mampu mengoptimalkan penggunaan ponsel.  Tidak hanya itu ia juga sudah mendukung sensor touch panel dan auto rotate untuk memberika kepuasan visual pada layar.


HARDWARE

Untuk jeroannya, Advan Vandroid T5A  sudah membawa sistem operasi OS Android v 4.0.4 Ice Cream Sandwich. Untuk menjalankan OS  ini  Vandroid T5 A andalkan prosesor  dual-Core  dengan dengan chipsey Qualcomm Snapdragon S4 berkecepatan 1GHz, yang dipadukan dengan RAM 512MB.




 Dengan hardware yang digunakan, ia memiliki performa yang baik. karena saat digunakan untuk bermain game dan menggunakan banyak aplikasi, dapat diproses dengan lancar.





Gunakan memori internal sebesar 4GB,  Anda dapat menyimpan banyak data. Jika masih kurang, Anda masih dapat diekspansi untuk menggunakan kartu microSD up to 32GB. 

INTERNET DAN  KONEKSI

Dengan menggunakan browser bawaannya Anda mampu membuka hingga 14 tabs. Menggunakan pitch & zoom, tampilan homepage dapat diperlebar dan diperkecil.




 Untuk kebutuhan koneksi data, Advan Vandroid T5A menyediakan jaringan HSDPA/ 3G. Tidak hanya jaringan 3G Anda masih dapat menggunakan Wifi jika terkoneksi pada hotspot. Dengan  memanfaatkan jalur WiFi, PULSA Edisi Khusus mencoba masuk ke 6 situs sekaligus, termasuk www.tabloidpulsa .co.id. proses loading cepat dan tidak lag.

Untuk koneksi antar perangkat, selain menyediakan kanal WiFi, tablet ini juga menyediakan port microUSB, dan Bluetooth V3.0 EDR class 2.



KESIMPULAN

Tablet yang dipromosikan oleh 2 ambasador selebritis tanah air yakni Daniel Mananta dan Sherina ini, mampu mengakomodir pengguna yang ingin menggunakan tablet dengan desain mirip iPad Mini, meski menggunakan OS yang berbeda. Dengan harga yang ditekan sedemikian rupa, Vandroid T5 A  tetap konsekuen menyertakan spesifikasi yang  tinggi  untuk menunjang kelancaran aktivitas mobile Anda.  (Nariswari)

Kelebihan

- Disain mirip iPad Mini
- Support jaringan 3G dan WiFi
- Call dan SMS
- Processor dual core  1 GHz

Kekurangan
- Kualitas kamera kurang maksimal

SPESIFIKASI

Jaringan: GSM 900 / 1800, UMTS 2100; Layar: TFT 8” (1024 x 768), TFT Capacitive Touchscreen, Multi finger touch; OS: Android 4.0.4 Ice Cream Sandwich; Prosesor: Qualcomm Snapdragon S4 / ARMv7 (VFPv4,NEON) 1GHz; Transfer data: HSDPA, 3G; Kamera utama: 2MP, video recording; Kamera tambahan: VGA, Video Call/Video Chat; Memori internal: 512MB RAM, NAND Flash 4GB; Memori eksternal: microSD up to 32GB (SDHC); Messaging: SMS, MMS, Email, IM; Konektivitas: WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth v3.0+EDR. , kabel data micro USB, audio jack 3.5mm; Browser: HTML; Fitur lain: Polifonik (MP3), Audio/video player, radio FM, G-sensor, GPS Navigation, Google Maps, Google Search, Gmail, Google Talk, Google Play, Calendar, calculator, alarm , speakerphone; Baterai; Battery : Li-Poly 3500 mAh; Harga: Rp.1.800.000

Penulis: Nariswari  


sumber : tabloid pulsa

0 komentar:

Posting Komentar

Open Panel

Blogroll