Senin, 04 Februari 2013

Review MITO T970

Kali ini akan mereview tablet MITO T970. sebagai vendor tablet lokal MITO menghadirkan tablet ini dengan harga yang cukup terjangkau dengan kantong orang Indonesia dari sisi spesifikasinya pun terbilang mumpuni bagaimana dengan kinerjanya ?
mari kita lihat berdasarkan tabloid pulsa


DESAIN

Dimensi: (WxDxH) : 240 x 140 x 17 mm
Mito T970 hadir layaknya seperti tablet lainnya. Bedanya, Mito melengkapinya dengan keyboard eksternal pada paket pembeliannya. Keyboard ini bisa dipasangkan pada tablet sehingga memudahkan pengguna dalam mengetik layaknya pada laptop. Hadir berwarna hitam, Mito T970 menggunakan material plastic. Dilapisi dengan lapisan glossy membatnya agak licin dibagian belakang. Sehingga pada posisi terlepas pada docking, Anda akan merasa kesulitan dalam memegang dengan satu tangan. Mito T970 terasa cukup berat apalagi saat terpasang dengan keyboard eksternalnya. Pada posisi vertical terlepas dari docking, Mito memasukan bagian atas dengan tombol power yang berdampingan dengan port audio 3.5mm. Sementara di sisi bawah bodi terdapat port microUSB yang berfungsi untuk konektor charger dan data.

Sedangkan pada sisi kanan T970 terdapat tombol pengatur volume yang berdampingan dengan tombol shutter kamera. Sementara untuk ruas kiri tidak terdapat port dan tombol apapun.












HARDWARE


Prosesor: 1GHz Processor MTK6575;,RAM 512MB; GPU:PowerVR SGX 531; Internal Storage: 132MB Micro SD Card Up To 32GB. Baterai: Li-Ion 2000mAh
Harga memang nggak bisa bohong, dengan bandrol yang terbilang murah, kecepatan yang dimiliki Mito T970 hanya 1GHz. Dengan begitu performa yang ditampilkan agak mengecewakan, padahal sudah dibekali dengan RAM 512MB, lho.
Meski ruang penyimpanan kecil, slot micoSD siap dipasangkan. Namun sayangnya Anda harus merogoh kocek lagi guna membeli memori eksternal tersebut, karena tidak terdapat pada paket pembeliannya.

Urusan pasokan daya, Mito memiliki kapasitas baterai yang cukup besar, namun itupun sepertinya masih kurang mengakomodasi fitur TV Tuner yang dikenal paling banyak menguras daya.


LAYAR

Layar: 9.0 WVGA (800 x 480 piksel); OS: Android 4.0.3 Ice Cream Sandwich: 5 Homescreen, Grid Horisontal, Kategori Menu: Apps dan Widget.
Luas layarnya bukan 7 dan 10. Namun ini masih terbilang luas dan pas untuk pengguna tablet. Sayang resolusinya rendah karena tampilannya jika dilihat masih terlihat pucat, dan kurang nyaman dimata.Mengenai system operasi Android Ice Cream Sandwich yang dimilikinya. Mito tidak memasangkan interface pendukung. Alhasil masih standart. Mito hanya menyertai sedikit aplikasi bawaan. Nampak disana hanya ada file manager, QQ browser dan pemutar video.






MULTIMEDIA


Audio: AAC, APE, M4A, MP3, OGG, FLAC, WAV, WMA; Video: 3GP, AVI, M4V, MKV, MP4.
Untuk music playernya terbilang standart. Seperti pada tablet lainnya pemutar musiknya mampu membagi dalam kategori artis, album dan judul lagu. Selain itu ada juga equalizer dengan pengaturan : bass booster dan efek 3D.
Mito T970 Musik Player 1



Sementara pemutar videonya Mito sanggup memainkan video dalam beragam format populer hingga resolusi HD720p. Dalam paket penjualannya, T970 telah disertai dengan headset dengan desain unik yang dapat dipakai untuk mendapatkan efek suara yang lebih baik daripada speaker miliknya yang terdengar pecah kala diatur dalam posisi volume maksimal.

Mito T970 Video Player 2


Keyboard Eksternal

Keyboard Eksternal dengan Kickstand

Kelebihan lain yang belum dimiliki oleh tablet lainnya adalah keyboard Eksternalnya. Tidak hanya sebagai keyboard, Keyboard eksternal ini juga berfungsi pula sebagai casing pelindung. Dengan kickstand dibagian belakang, Anda dapat menggunakan T970 untuk mengetik dokumen atau menonton video.

Cara memasangnya cukup mudah Anda tinggal koneksikan ke microUSB, hebatnya keyboard ini sebenarnya juga dapat Anda manfaatkan untuk tablet merek lain yang telah mendukung input keyboard fisik.

Kamera dan Video

Belakang: 2 Megapiksel; Depan: 0.3 Megapiksel; Video: 480p
Dengan kamera yang dimilikinya Mito mampu menghasilkan gambar memang tidak istimewa terutama saat dipakai untuk memotret di dalam ruangan.

Selain itu juga Anda dapat melakukan chatting video via Skype dengan memanfaatkan koneksi Wi-Fi menggunakan kamera depan beresolusi 0.3MP.

Sedangkan untuk mengambil video, kamera milik T970 hanya sanggup mengambil video dengan resolusi maksimal 480p.

TV Analog

TV Tuner: 60 channel

Salah satu fitur unggulannya adalah fitur TV tuner analog. Melalui fitur ini pengguna dapat menonton siaran televise melalui tablet tanpa harus terkoneksi internet.
Mito T970 TV Analog
Oleh karenanya Mito T970 mampu menangkap siaran televisi hingga 60 channel. Meski siaran televisi cukup jernih, mungkin ini dikarenakan ukuran antena yang kurang panjang.


Benchmark

Quadrant Standard: 1676  Nenamark1: 41.3fps
Antutu Benchmark: 4433  Nenamark2: 21,6fps

Untuk menguji kinerjanya, aplikasi Quadrant Standard menghasilkan skor 1676 yang membuatnya berada diperingkat paling bawah.
Mito T970 Benchmark Quadrant

Mito T970 Benchmark Antutu
Sementara dengan ANTUTU menghasilkan skor 4433 yang membuatnya unggul tipis diatas Samsung Galay S. Beralih ke kinerja grafis, T970 berhasil mengumpulkan skor 41,3 fps kala diuji dengan Nenamark1.

Mito T970 Benchmark Nenamark1
Mito T970 Benchmark Nenamark2

Sedangkan hasil tes dengan Nenamark2menghasilkan kecepatan 21,6fps yang membuatnya lebih unggul dibanding Samsung Galaxy Tab yang hanya memperoleh skor 18fps

KESIMPULAN

tampaknya h

0 komentar:

Posting Komentar

Open Panel

Blogroll